Jadwal Pertandingan Liga Italia Serie A Malam Pekan Hari Ini

Jadwal Pertandingan Liga Italia Serie A Malam Pekan Hari Ini – Memang, saat tragedi musim 1999-2000, masih tetap ada banyak peristiwa mafia kompetisi dikala Juventus dibela wasit. Mereka dengan enteng memperoleh hadiah penalti serta seringkali mengamankan 3 point dengan kemenangan tidak tebal atau gol di menit-menit akhir. Namun, bukti penyusunan score belum juga meledak sampai terbongkarnya mafia Calciopoli itu. Mafia Calciopoli sendiri juga dikatakan sebagai Moggiopoli karna manajer Juventus, Luciano Moggi jadi tersangka paling utama dalam mafia pengatur score kompetisi.

Lantas, apa hukuman setimpal untuk klub-klub yang ikut serta dalam mafia Calciopoli? Juventus pernah direncanakan turun ke liga dibawah Serie B, dapat Serie C1 atau C2. Namun, selanjutnya, Bianconeri, sekian julukan club ini, hanya di turunkan ke Serie B. Juventus juga harus melakukan pertandingan musim 2006-2007 dengan point minus 17. Baru lalu hukuman dari praktek mafia kompetisi diperlunak jadi pengurangan 9 angka.

AC Milan, Fiorentina, serta Lazio awalannya sempat juga diancam juga akan di turunkan ke Serie B. Namun, pada akhirnya hukuman ini melunak jadi pengurangan point serta klub-klub itu tetaplah bisa bertanding di Serie A. Reggina yang awalannya tidak terdeteksi, pada akhirnya terserang getah juga. Club lemah ini memperoleh pengurangan point walau tetaplah bermain di Serie A.

Uniknya, klub-klub yang dihukum karna mafia kompetisi ini malah tampak kesetanan pada musim jadwal liga italia 2006-2007, musim dimana mereka memperoleh sangsi. Juventus segera jadi juara Serie B dengan selisih yang begitu jauh dari posisi ke dua. Berarti, mereka hanya perlu satu tahun kembali pada Serie A. Lazio serta AC Milan, walau memperoleh pengurangan point yang berarti, tambah sukses sukses ke kwalifikasi Liga Champions.

Demikian juga dengan Fiorentina yang sukses memperoleh ticket ke Europa League (dahulu UEFA Cup). Bahkan juga, Reggina yang terlemah diantara ke-5 club yang ikut serta dengan mafia kompetisi, berhasil lolos dari zone degradasi.

Skandal mafia Calciopoli memanglah jadi tamparan keras untuk sepak bola Italia. Namun, bukanlah bermakna tidak terulang. Misalnya, pada Juli-Agustus 2011, dijumpai sebagian pemain ikut serta dalam skandal mafia judi serta penyusunan score. Pemain populer, Cristiano Doni (Atalanta) tambah diganjar tiga 1/2 th. tidak bisa berlaga karna bergelut dalam persoalan ini. Akhirnya, Doni yang telah berumur 38 th. sangat terpaksa gantung sepatu lewat cara bikin malu.

Lantas, bagaimana nasib dengan Luciano Moggi sang dedengkot mafia kompetisi? Ia dihukum seumur hidup tidak bisa ikut serta dalam sepak bola Italia mulai sejak Juni 2011. Ketegasan seperti di Italia berikut yang pastinya di terapkan di Liga Indonesia. Walau saat ini skandal mafia di Indonesian Premier League (IPL) tidak berlangsung, di liga ilegal seperti ISL (Indonesia Super League) gosip ada mafia wasit masih tetap kental merasa.

Bahkan juga, sangat banyak pelatih serta pemain yang merasakan dikerjai wasit. Umumnya, klub-klub ISL begitu enteng memperoleh hadiah sepakan penalti atau gol-gol di menit akhir kompetisi. Bila tidak, diantara pemain tim tamu juga akan di beri kartu merah oleh wasit atas pelanggaran yang memang hanya berbuah kartu kuning. Belum juga sekali lagi terhindarnya pemain-pemain bintang dari hukuman kartu walau mereka melakukan tindakan brutal, termasuk juga adu jotos atau adu jambak dengan pemain lawan. Karna karena sangat biasanya hal tersebut berlangsung, layaklah kita layak berprasangka buruk.